Mengenai Saya

Foto WisudaArief Hendra Saptadi adalah nama lengkap saya. Terlahir di Semarang, 1 Agustus 1977 dari pasangan Ir. Sapta Hermawan dan Ir. Endah Hasrati, MP, saya memiliki seorang adik, Deswanditto Dwi Saptanto.

Selayaknya anak-anak kebanyakan, saya menempuh pendidikan dasar di TK dan SD Kristen Gergaji Semarang (lulus tahun 1989), dan pendidikan menengah di SMPN 2 Semarang (lulus tahun 1992) dan SMAN 1 Semarang (lulus tahun 1995). Berkat bantuan dari paman saya, Dr. Bambang Pardjianto, Sp.B, Sp.BP, saya akhirnya dapat menempuh kuliah di Institut Teknologi Nasional Malang pada tahun 1996 di Jurusan Teknik Elektronika.

Lulus tahun 2002 (tepatnya 5 setengah tahun atau 11 semester – mungkin karena saya terlalu kerasan dengan kesejukan kota Malang🙂 ), saya sempat menganggur selama 8 bulan sebelum akhirnya dapat bekerja sebagai instruktur komputer di LPP Yasa Luhur Salatiga.

Pada tahun 2005 lewat sebuah informasi mengenai penerimaan CPNS (untuk formasi Dosen Elektro) Kopertis Wilayah VI di sebuah surat kabar setempat, saya memberanikan diri untuk mengikuti proses seleksi.

Alhamdulillah, nama saya ternyata tertera di dalam lembar pengumuman hasil ujian. Singkat cerita, saya kemudian diperbantukan di Akademi Teknik Telekomunikasi Sandhy Putra Purwokerto (tepatnya di Program Studi D-III Teknik Telekomunikasi) sebagai dosen PNS dpk Kopertis Wil. VI hingga saat ini.

23 Tanggapan to “Mengenai Saya”

  1. Alfin Says:

    Semoga..sukses dengan blog barunya…..Hidupppp Pak Arifffff…….

  2. ariefhs Says:

    Terima kasih Pak. Selamat juga atas situs sinauonline-nya Pak. Kapan2 saya mampir (pura2nya) sebagai mahasiswa buat belajar di sana🙂

  3. cholliz Says:

    wah….selamat ya pak, terpilih jadi dosen teladan….

    semoga kedepannya akan semakin baik….

  4. ariefhs Says:

    Terima kasih. Tapi jujur saja, sebenarnya saya sangat tidak layak untuk menjadi dosen teladan. Kriterianya sendiri juga masih sangat kabur. Lebih cocoknya ya sebagai dosen telatan😀
    Saya setuju dengan “semoga kedepannya akan semakin baik”. Karena masih banyak yang harus diperbaiki dan dikoreksi dari diri saya sendiri.

  5. Sandy Martsanto Says:

    Sangat…sangat berkesan…pengen donk ngikut jejak bapak…hehehehehe

  6. ariefhs Says:

    Wadhuh jadi malu nih😀 Tapi juga jadi bingung. Berkesan apanya ya? Terima kasih Pak Sandy.

  7. aspax Says:

    Wah..pak arif punya blog pribadi to…?:-)
    Coba tebak…siapa saya?

  8. ariefhs Says:

    Iya Pak. Yo kanggo nduwen2 wae. Jadi kalo ditanya punya WordPress nggak? Bisa njawab “Punya!”. Punya FS? “Punya”. Gitu aja kok repot🙂 Ini sepertinya Pak Edi Purwanto yang lagi demen main bola sama temen2 di RSU Banyumas. Bener kan?😉

  9. yanwar Says:

    Mantebb pakk…

  10. ariefhs Says:

    Apanya Mas? Mode Bingung = ON😕 But, thanks anyway…🙂

  11. y4nd Says:

    Saya Alumni mahasiswa akatel ko pa, masa g kenal sich…:-)

    http://y4nd.wordpress.com

  12. ariefhs Says:

    Ooo… berarti bukan mahasiswa jardiknas ya. Terus terang saya tidak begitu hapal. Identitas diri anda tidak begitu “terpapar” di situs anda, kecuali sebuah foto. Jadi ya, harap maklum🙂

  13. ILHAM Says:

    hoy cuk…..piye kabarmu…..ditunggu di Jakarta yo akhir tahun… :p

  14. ariefhs Says:

    apik2 wae mas. pancen ngono rencanaku pas akhir tahun. suwun wis nyambangi blog-ku🙂

  15. Husna Maulida Says:

    Salam kenal Pak Arif.. Ngajar di Akatel to … sejak tahun berapa Pak ?
    Beberapa mahasiswa bapak sempat ketemu saya waktu PKL tuh …🙂

  16. ariefhs Says:

    Sebentar… sebentar… saya kok sepertinya belum pernah bertemu Bapak, ya? Atau saya mungkin lupa? BTW, memang benar, Pak. Saya mengajar di Akatel sejak 2005. Terima kasih atas kunjungannya.

  17. iyof Says:

    pak…kok dr dulu masih single melulu.. (“mengenai saya”), apakah g ada pak, mahasiswa2 di kampus akatel yg sesuai dengan kriteria bapak menjadi pendamping bapak??(istri)..

    ato masih ada syarat (cita-cita) yang pengen bapak kejar r capai??

    maaf lho pak..

    nc day n nc life..

  18. ariefhs Says:

    Mahasiswa2 untuk jadi pendamping saya? Wah, bisa geger nanti Akatel😀 Dan sepertinya juga di “Mengenai Saya” nggak menyinggung sama sekali masalah “single” atau “double” lho🙂
    BTW. Ternyata Mas Iyof sudah punya blog. OK. Tinggal dikembangkan saja Mas. Selamat lah.

  19. Intang Says:

    Jurnal sudah terbit Bp. Arief…. maaf akan kami kirim Senin atau jika akan diambil (lebih cepat) silakan. Di Grendeng dg Bp. Yanuar Haryanto

    No HP Bp Arief berapa?

  20. ariefhs Says:

    Terima kasih atas infonya, Pak.

  21. mhiawjie Says:

    wah.. bloknya bagus pak.. semoga bermanfaat buat smua orang..😀

    “Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat diantara kamu”

    Salam SMANGAT..!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: