Keajaiban Al Qur’an: Bulatnya Bentuk Bumi

Di dalam Al Qur’an, kata-kata yang digunakan untuk menggambarkan alam semesta sangatlah menakjubkan. Bahasa Arab yang diterjemahkan sebagai “menutupkan” pada ayat di atas adalah “takwir“. Dalam bahasa Inggris, ini berarti “untuk membuat sesuatu berada di atas yang lainnya, menyelimutinya seperti sebentuk kain, yang tergeletak “. (Sebagai contoh, dalam kamus-kamus bahasa Arab, kata tersebut digunakan untuk tindakan membungkus sesuatu atas sesuatu yang lainnya, dalam sebuah bentuk seperti pusaran angin puyuh).

Informasi yang diberikan dalam ayat itu mengenai siang dan malam yang saling menutupi satu sama lainnya, menyatakan informasi yang akurat mengenai bentuk dari bumi ini. Ini hanya benar jika bumi ini bulat. Ini berarti bahwa di dalam Al Qur’an, yang difirmankan pada abad ke-7, bulatnya bentuk bumi ini adalah petunjuk yang diberikan.

Namun perlu diingat juga, walau bagaimanapun, bahwa pemahaman dunia astronomi pada abad tersebut amatlah berbeda. Pada saat itu dunia dibayangkan sebagai sebuah objek yang datar dan seluruh perhitungan dan penjelasan ilmiah didasarkan atas pemahaman ini. Ayat-ayat Al Qur’an, walau bagaimanapun, mencantumkan informasi yang telah kita pelajari dari masa lalu. Karena Al Qur’an adalah firman Tuhan, kata-kata yang sungguh tepat maknanya telah digunakan di dalamnya saat menggambarkan alam semesta.

Sumber:
Harun Yahya. “Miracles of The Qur’an” . Harun Yahya Publishings. 2001.


Artikel: © 2001 Harun Yahya.
Saduran: © 2008 Arief Hendra Saptadi.
Hak Cipta dilindungi oleh Undang-Undang. Dilarang menyalin sebagian atau seluruh isi naskah tanpa ijin tertulis dari Penulis dan Penyadur.

4 Tanggapan to “Keajaiban Al Qur’an: Bulatnya Bentuk Bumi”

  1. waveiceku Says:

    terima kasih pak atas info nya

  2. ariefhs Says:

    Terima kasih pula telah berkunjung. Dari alamat email yang dituliskan, kok sepertinya ada hubungannya dengan salah satu dosen Akatel ya?😉

  3. Herman Says:

    bagus banget infonya
    bank arief
    bs nambah keyakinan kita ma yang dia atas

  4. ariefhs Says:

    Terima kasih Bang Herman. Kayaknya ini mulai bikin situs pribadi ya? Selamat ya. Moga2 bisa untuk menarik dollar😉

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: