Keajaiban Al Qur’an: Pemisahan Surga dan Bumi

Sebuah ayat mengenai penciptaan Surga adalah seperti di bawah ini:

Verse

Kata ratq yang diterjemahkan “padu”, berarti “saling bercampur satu sama lain”, menurut kamus bahasa Arab. Kata itu digunakan untuk menyebutkan dua zat berbeda yang bercampur menjadi satu. Frase “Kami pisahkan” berasal dari kata kerja fataqa dalam bahasa Arab yang menyiratkan bahwa sesuatu terwujud dengan memisahkan dan menghancurkan struktur dari ratq. Tersebarnya biji-bijian benih dari tanah adalah salah satu tindakan yang biasanya digambarkan dengan kata kerja tersebut.

SeparationMari kita melihat pada ayat tersebut lagi dengan pemahaman ini. Pada ayat itu, langit dan bumi adalah subjek pertama dari status ratq. Keduanya berpisah (fataqa) dengan salah satu keluar dari yang lainnya. Satu hal yang menarik, saat kita memikirkan saat-saat awal dari Big Bang, kita mengetahui bahwa suatu titik tunggal mengandung seluruh benda di alam semesta ini. Dengan kata lain, semuanya, termasuk “surga dan bumi” yang belum terciptakan, termasuk ke dalam titik ini dalam kondisi yang padu (ratq). Titik ini lalu meledak dahsyat, menyebabkan benda-benda di dalamnya terpisah (fataqa) dan dalam proses selanjutnya menciptakan struktur dari seluruh alam semesta ini.

Saat kita bandingkan antara pernyataan di ayat tersebut dengan penemuan-penemuan di dunia ilmiah, kita melihat bahwa keduanya saling bersesuaian satu sama lainnya. Satu hal yang menarik, mengingat penemuan-penemuan ini baru muncul pada abad ke-20 ini.

Sumber:
Harun Yahya. “Miracles of The Qur’an” . Harun Yahya Publishings. 2001.


One Post Per Day


Artikel: © 2001 Harun Yahya.
Saduran: © 2008 Arief Hendra Saptadi.
Hak Cipta dilindungi oleh Undang-Undang. Dilarang menyalin sebagian atau seluruh isi naskah tanpa ijin tertulis dari Penulis dan Penyadur.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: