Pesona Kledung

Saat perjalanan pulang-pergi antara Purwokerto – Semarang, biasanya travel yang saya naiki akan berhenti sejenak di suatu daerah, Kledung . Dilihat dari letak geografisnya, daerah itu diapit oleh Gunung Sindoro dan Sumbing, sehingga menjanjikan pemandangan alam yang menawan, selain hawa dingin dan cuaca berkabut di pagi dan sore hari.

Travel tersebut berhenti selama kurang lebih setengah jam setelah menempuh sekitar 3 jam perjalanan dari Purwokerto atau sebaliknya (bila dari Semarang). Tempat persinggahan yang dituju adalah Kledung Dieng Pass. Sebuah tempat yang terdiri dari suatu restoran di bagian depan dan hotel di bagian belakangnya yang sebenarnya bila dilihat dari lokasinya terletak di daerah perbatasan antara Kab. Wonosobo dan Kab. Temanggung. Tak lebih, sekedar memberikan kesempatan kepada penumpang untuk melepas penat.

Selesai mencuci muka, saya pun tidak akan pernah melewatkan makanan khas dari dua kabupaten di atas. Tempe kemul dan bakso jamur. Sangat nikmat disantap di hawa dingin, benar-benar mak nyusss!!😀

Sedikit mengambil gambar di sana-sini, akhirnya inilah beberapa diantaranya:
(Klik pada gambar untuk memperbesarnya)












Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: