Keajaiban Al Qur’an: Alam Semesta yang Mengembang

Di dalam Al Qur’an yang diturunkan 14 abad yang lalu saat ilmu astronomi masih sangat primitif, alam semesta yang mengembang, sudah dijelaskan dalam salah satu ayat berikut ini:

Verse02

Kata “langit”, sebagaimana disebutkan di dalam ayat tersebut, digunakan di berbagai tempat di dalam Al Qur’an, dengan arti “angkasa” atau “alam semesta”. Di sini lagi, kata tersebut digunakan dengan pengertian yang sama. Dengan kata lain, Al Qur’an sudah mengungkapkan bahwa alam semesta ini “mengembang”. Dan ini merupakan kesimpulan yang akhir-akhir ini didapatkan oleh ilmu pengetahuan.

Hingga akhir abad ke-20, satu-satunya sudut pandang yang mengemuka diDari saat munculnya Big Bang, alam semesta telah mengembang sedemikian cepat. Para ahli ilmu pengetahuan alam semesta yang mengembang ini dengan permukaan balon yang sedang ditiup. dunia ilmiah adalah “alam semesta ini bersifat tetap, dan sudah ada sejak waktu yang tidak terbatas”. Berbagai riset, pengamatan dan perhitungan yang dilakukan melalui teknologi modern, walau bagaimanapun, telah mengungkapkan bahwa alam semesta ini pada kenyataannya memiliki suatu titik awal dan secara konstan “mengembang”.

Pada awal abad ke-20, ahli fisika Rusia, Alexander Friedmann dan seorang ahli antariksa Belgia, Georges Lemaitre secara teoritis melakukan perhitungan yang membuktikan bahwa alam semesta ini bergerak secara konstan dan mengembang.

Edwin Hubble dengan teleskop raksasanya.Fakta ini juga dibuktikan melalui data observasi di tahun 1929. Saat mengamati langit dengan teleskop, Edwin Hubble, seorang ahli astronomi Amerika, menemukan bahwa bintang-bintang dan galaksi-galaksi secara konstan bergerak menjauhi satu sama lain. Suatu alam semesta dimana semua isinya bergerak secara teratur saling menjauh menunjukkan bahwa alam semesta tersebut secara konstan mengembang.

Fakta ini secara jelas telah diungkapkan di Al Qur’an pada suatu waktu dimana hal tersebut belum diketahui oleh semua orang. Ini karena Al Qur’an benar-benar ayat Allah S.W.T, sang Pencipta, Pemelihara dan Pengatur alam semesta ini.

Sumber:
Harun Yahya. “Miracles of The Qur’an” . Harun Yahya Publishings. 2001.


OPPD


Artikel: © 2001 Harun Yahya.
Saduran: © 2008 Arief Hendra Saptadi.
Hak Cipta dilindungi oleh Undang-Undang. Dilarang menyalin sebagian atau seluruh isi naskah tanpa ijin tertulis dari Penulis dan Penyadur.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: