Sertifikasi Asesor KKPI: Hari Kelima

Wah, masih separuh “perjalanan” lagi untuk ujian sesi teori. Sebagai informasi, seluruh modul ujian teori memiliki 25 butir soal, kecuali modul 1 sebanyak 15 soal, modul 2 50 soal dan ujian akhir 100 soal!

Ujian teori untuk modul 6 hingga ujian akhir dilaksanakan dengan teknis seperti kemarin. Bagi saya, ini sepertinya bertambah sukar. Hingga menjelang istirahat siang, saya masih harus mengulang modul 9. Terus terang saya tidak begitu hapal dengan pasal-pasal Undang-Undang Hak Cipta, HAKI dan semacamnya.

Ternyata, peserta pertama yang sudah “khatam” seluruh modul adalah Pak Asep dan disusul berikutnya kemudian, Bu Anggun. Melewati waktu istirahat siang, saya akhirnya dapat mengulangi modul 9 dengan sukses. Syukurlah, seluruh sesi ujian teori sudah terlampaui.

Tapi, sebentar …

Salah seorang panitia menempelkan pengumuman remidi ujian praktek di dinding sebelah dalam ruangan. Yah, saya termasuk salah seorang yang harus menempuh ujian pengulangan juga. Basis Data. Ada suatu kesalahan query. Suatu kesalahan sepele, tetapi karena (mungkin) terburu-buru akhirnya mengurangi penilaian. Tetapi untuk kesekian kalinya, saya bersyukur kembali, karena itu satu-satunya ujian praktek yang harus diulang esok pagi.

Jadi satu hal sudah pasti. Saya dan rekan-rekan harus berada di Malang hingga hari Selasa🙂

Daftar arsip:

No. Deskripsi Foto/Gambar File
1. Ujian Teori – Modul 6 s/d 10 Hasil Akhir (dari komputer peserta), Hasil Akhir (dari server).
2. Remidi Ujian Praktek Pengumuman
3. Lokasi Pelatihan Gedung Pelatihan/Sertifikasi (VEDC), Gedung Penginapan/Registrasi (sayangnya penuh terisi karena training yang sangat padat, sehingga peserta KKPI menginap di Hotel Nugraha).

Tinggalkan Balasan

