Evidence – Faith No More

Kembali ke sekitar awal 90-an, saya sempat mengenal band dengan nama Faith No More. Di masa-masa awal perkembangan musik rock alternatif (masihkah anda ingat dengan jaman acara “Alternative Nations”-nya MTV? šŸ™‚ ), band ini memperoleh sambutan yang cukup hangat.

Popularitas band ini menanjak pada waktu merilis single Epic, sebuah lagu dengan campuran antara rock dan rap, dari album The Real Thing. Suatu jenis musik yang kemudian dikembangkan oleh berbagai band masa “kini” semacam Rage Against The Machine atau bahkan Limp Bizkit.

Saya mulai mendengarkan musik band ini secara intens di album keempat mereka Angel Dust. Saya yakin, banyak yang sudah mendengarkan lagu hits tersukses mereka, Easy, sebuah rilis ulang dari lagu Lionel Richie di album ini.

Dicuplik dari album kelima mereka, King for A Day … Fool for a lifetime di kesempatan ini saya mengetengahkan salah satu single, Evidence. Lagu ini berirama jazz, soul dan blues yang sangat pekat. Karakteristik yang sangat berlainan dari ciri musik Faith No More selama ini.

Komentar:
Sekilas video klip di bawah ini terkesan “serius”. Awalnya mungkin anda terpesona dengan dandanan personel yang cukup rapi, cool plus iringan lagu yang jazzy. Namun silakan amati baik-baik, banyak hal “konyol” yang terdapat di video klip ini šŸ˜€

Evidence

If you want to open your hole
Just put your head down and go
Step beside the piece of the circumstance
Got to wash away the taste of evidence
Wash it away
[evidence x3]
[got a taste of evidence]

I didn’t feel a thing
It didn’t mean a thing
Look in the eye and testify
I didn’t feel a thing

Anything you say, we know you’re guilty
Hands above your head,
and you won’t even feel me
You won’t feel me

[i didn’t feel a thing]

I didn’t feel a thing
It didn’t mean a thing
Look in the eye and testify
I didn’t feel a thing

*guitar solo*

[evidence X3]
[got a taste of evidence]

I didn’t feel a thing
You didn’t mean a thing
Look in the eye and testify

I didn’t feel a thing x2

Tinggalkan komentar