SMS? Yes. MMS? No.

Bagi saya pribadi, bisa jadi aktivitas utama dalam menggunakan HP sebagai alat komunikasi terbatas pada voice dan SMS. Tidak lebih dan tidak pula kurang :-) Maka di hari libur ini, saya pun terheran-heran, ketika mendapatkan sesuatu yang lain di Inbox alias kotak pesan masuk saya.

Sebuah pesan baru saja masuk, bunyinya:

Anda mendapat pesan MMS dari <nomor sekian-sekian-sekian….>. Untuk melihat pesan, kunjungi http://mmc.xl.net.id:30025/tgw. Masukkan ID:<bla..bla..bla> Pwd:<nyam..nyam..nyam>

Sender:
MMSC

Walah. MMS? Apa’an tuch?!!! :-D

Sepertinya ini karena HP saya belum memiliki fitur untuk mengirim dan menerima MMS (alias Multimedia Messaging Service – saya baru tahu kepanjangannya setelah membuka-buka sebuah dokumen simpanan yang berasal dari kamus singkatan online :-D ), sehingga mau tidak mau saya harus membuka isi pesan di web lewat alamat di atas tadi.

Saya pun pergi ke warnet. Penasaran. Membuka browser dan mengarahkannya ke alamat yang dimaksud.

Setelah mengisikan Message ID dan Password. Tibalah saya pada tampilan seperti berikut ini:

MMS - Login

Bunyi pesan yang terkirim ke saya adalah seperti ditunjukkan pada baris The message content as.

Oalah.. begitu ya.

Teknologi ternyata sudah berlari menjauhi saya yang masih berjalan di tempat :-D . Pesan tadi berasal dari teman lama saya waktu masih kuliah dulu.

Satu singkatan lagi. Seperti yang tertulis dalam identitas pengirim (Sender). MMSC. Multimedia Messaging Service Center? Kali ini sepertinya benar. Tanpa perlu membuka-buka kamus lagi :-)



About these ads

4 Tanggapan to “SMS? Yes. MMS? No.”

  1. dian Says:

    Kok pic-nya ga keliatan pak? jadi kurang jelas penjelasannya khan?
    By the way, mendingan pake email kali,,,

  2. ariefhs Says:

    Gambar atau isi pesannya mas? Kalau gambarnya memang itu tampilan standard dari flickr (BTW, untuk hampir seluruh gambar di situs ini saya link ke koleksi gambar saya yang di flickr.com). Kalau untuk isi sms-nya memang sengaja saya bikin kabur. Isinya sebenarnya guyonan aja sih Mas. Teman saya itu memang doyan banget becanda. Tapi entar daripada salah persepsi saya bikin buram aja. Saya cuma mengangkatnya ke blog untuk memperlihatkan sedikit “keunikan” dari MMS yang tidak bisa di-handle oleh HP saya :-D

  3. salbiah Says:

    kalo dapat pesan, jika mau di print ftonya,…. cara memperbesarnya gmn? soalnya saya dpt pesan saya coba print hasilnya kecil.

    • ariefhs Says:

      Nah, kalau untuk yang ini saya tidak tahu. Bila yang diambil adalah grafis/foto, maka untuk memperbesarnya bisa menggunakan software di komputer seperti MS Paint. Jika gambar aslinya memang berukuran kecil, maka bila terlalu diperbesar hasilnya akan terlihat seperti “pecah” atau “berkotak-kotak”.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: